My facebook

Senin, 08 Juli 2013

MISTERI BUNGLON YANG BIKIN PENASARAN...HUHUHU...




Ada yang tahu gambar apa di atas..???ya pasti tahulah...udah jelas-jelas judulnya BUNGLON..aahh...pertanyaan retoris banget yak..:D. Naah...sekarang pertanyaan diganti...kenapa saya memposting gambar bunglon ini...???haha...dijamin gak ada yang jawab...:D

Kalau perkiraan saya gak salah..maka hewan inilah yang saya lihat dengan jelas, dan dia pun MENATAP saya dengan mata gedenya itu..dan kami pun LIAT-LIATAN..haha.., sayangnya...dia hanya bunglon..bukan kodok yang bisa menjelma jadi pangeran..*Ngareeep..:D
Saya melihat bunglon berukuran sangat besar ini di rumah salah seorang murid privat saya waktu baru saja tiba di rumahnya.

Sebenarnya awal mula ngeliat nih hewan merayap-rayap di atap beranda, saya bingung..ini binatang apa..?? pertama saya ngirain itu ular, TERNYATA YANG SAYA KIRA ULAR ITU BARU BUNTUTNYA DOANG...kebayang kan gimana gedenya nih bunglon. Herannya saya gak takut..lebih ke arah penasaran..karena waktu itu pun belum kepikir sama sekali kalau itu bunglon..(malah murid saya ngomong gini: "Mba Herma kok kayaknya seneng banget sih pas cerita.." hahaha..bisa jadi saya senang..karena yaaa..saya emang seneng bisa ngeliat hewan gede yang yang gak pernah saya lihat sebelumnya...ada dinamika gitu...seliat-liatan lagi..
Pas saya ceritain hasil temuan itu ke ortu siswa, baru kita ambil kesimpulan kalau itu BUNGLON, kadal..jelas bukan..tokek..kekecilan..iguana..masih kurang gede.
Tapi saya masih agak ragu..perasaan bunglon kecil deh, emang ada yang segede gaban gitu..Akhirnya sampe rumah browsing deh..dan rupanyaaa..emang ada, paling gede bisa sampe 68.5 cm (berdasarkan hasil googling, ukuran bunglon berkisar 15 milimeter (0,6 in) yaitu jantan Brookesia micra (salah satu reptil terkecil di dunia) hingga 68,5 sentimeter (30 in) yaitu Furcifer oustaleti jantan).
Sedikit demi sedikit misteri bunglon yang nyasar di perumahan mulai terkuak. Gimana mungkin ada bunglon gede keliaran di komplek elit di tengah kota. Ternyata kata mbah gugel bunglon sering dijadiin hewan piaraan. Naah...murid saya emang bilang, di deket rumahnya ada tetangga yang hobby melihara hewan, macem-macem, walopun kebanyakan jenis unggas. Yaa...siapa tau bunglon nyasar itu emang peliharaan tetangganya...
Terlepas dari bener gaknya kesimpulan tentang bunglon nyasar ini....setidaknya udah mengurangi sedikit rasa penasaran saya..(saya gak tau...jiwa penasaran saya ini penyakit ato bukan ya..). Pokoke..berkesan banget ngeliatnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar